Blogger news

Sabtu, 05 Juli 2014

On 06.08 by Unknown   No comments
Teknologi Terbaru Prosesor Intel Haswell - Intel akhirnya secara resmi merilis prosesor core i kelas mainstream mereka yang generasi keempat "Haswell", prosesor ini menggunakan fabrikasi 22nm yang telah disempurnakan. Berikut teknologi terbaru yang ada pada prosesor haswel :


Prosesor intel Haswell menggunakan skema "Tock" yang berarti menggunakan arsitektur generasi terbaru namun dengan proses fabrikasi sama tetapi lebih sempurna dibandingkan generasi sebelumnya. Yang berarti prosesor intel haswell memiliki arsitektur sama dengan prosesor intel ivy bridge, seperti tampak pada gambar dibawah ini.

Intel Ivy Bridge


Intel Haswell

Pada prosesor intel haswell tersedia seri prosesor berakhiran huruf "K" yang berarti memiliki multiplier prosesor yang tidak dikunci dan seri prosesor berakhiran huruf "R" yang berarti memiliki grafis terintegrasi "Intel Iris Pro Graphics 5200" yang dilengkapi dengan eDRAM yang berfungsi sebagai memori grafis dan ditempatkan bersama chip prosesor dalam satu paket. Selain itu juga mendukung DirectX 11.1, OpenCL 1.2, dan OpenGL 4.0.


Untuk menemani intel haswell, Intel juga merilis lini chipset seri 8 terbaru yang mendukung port SATA 6 GBps menjadi 6 buah, jumlah USB3 menjadi 6 buah dan masih banyak lagi fitur lainnya yang dapat anda lihat pada gambar diatas.

0 komentar:

Posting Komentar